Angklung, Memadukan Melodi di Perayaan Natal

Jumat, 23 Desember 2016, kembali tim Sanggar Budaya tampil di panggung perayaan khidmatnya Acara Natal Bersama, yang diselenggarakan oleh Keluarga Kristiani Kansai bertempat di Hyogo International House, Kobe

Undangan ini bukanlah kali pertama bagi tim Sanggar Budaya menyajikan apiknya ayunan angklung di Natal yang hangat. Sebelumnya Sanggar Budaya juga diundang manggung di Acara Natal Bersama tahun 2015 lalu. Pada kesempatan kali ini, Sanggar Budaya sengaja memilih lagu yang riang dan bersemangat agar para penonton ter-stimulus untuk juga bersemangat dan berbaur dengan para penggoyang angklung di panggung. Lagu OST Anime Chibi Maruko Chan yaitu “Odori Ponpokorin” adalah lagu pertama sebagai pembuka, diikuti lagu kenangan “Keroncong Kemayoran” untuk sejenak bernostalgia dan “Manuk Dadali” sebagai lagu penutup. Riuh tepuk tangan menandakan bahwa penampilan lebih kurang 10 menit itu sukses menghibur para penonton.

Selepas acara keseluruhan selesai, tim Sanggar Budaya yang saat itu dimainkan oleh Okie sang penabuh Cajon, Okta gitaris, Gabriel sang konduktor, serta Samsul, Yusrifar, Dhisa, Tamara, Puspito dan dua anggota baru yakni Vanda dan Wulan berbondong-bondong pulang naik kereta dari stasiun terdekat dengan mendorong, menyeret dan mengangkat 2 kopor isi angklung, serta peralatan musik lainnya. Meski angin kencang dan gerimis menyambut kami saat perjalanan berangkat, matahari senja senantiasa menemani di sepanjang perjalanan pulang kami.

By: Sanggar Budaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *