History of the Month – Februari

Bulan Februari, bulan yang identik dengan sebutan bulan kasih sayang karena di bulan inilah hari Valentine atau hari kasih sayang dirayakan. Namun sebenarnya di bulan Februari ini banyak kejadian bersejarah yang patut kita ingat. Yuk lihat beberapa hari bersejarah tersebut!

1 Februari : salah satu media sosial “Whatsapp” mengumumkan bahwa jumlah penggunanya mencapai 1 milyar. Pada tanggal 19 Februari 2014 aplikasi ini dibeli oleh Facebook.

2 Februari : hari kakek (di Jepang). Dalam bahasa Jepang, panggilan akrab untuk kakek – kakek adalah jii ji, dan pelafalan tanggal 2 Februari [ (2) jii (2) ji] memiliki pelafalan yang serupa. Sebutan ini di buat oleh perusahaan Itochu Shokuhin Jepang. Sebagai pasangannya, tanggal 8 Agustus adalah hari nenek atau Baaba [(8) baa (8) ba]. Selain hari kakek, tanggal 2 Februari juga disebut sebagai hari suami – istri (Fuufu) di Jepang.

6 Februari : United Nations (UN) menetapkan hari ini sebagai International Day of Zero Tolerance to Female Genital Mutilation (FGM). Di berbagai negara di Afrika dan Timur Tengah, kasus pemotongan alat kelamin wanita masih banyak ditemukan. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia bahwa tindakan ini tidak layak dilakukan dan sebagai bentuk upaya untuk memperjuangkan hak asasi wanita, ditetapkanlah hari ini sebagai hari tanpa toleransi terhadap pemotongan alat kelamin wanita.

22 Februari : Hari Pandu Sedunia (Hari Baden Powell). Tanggal ini adalah tanggal kelahiran bapak pramuka sedunia Lord Baden Powell dan juga istrinya Lady Olave Soames.

27 Februari : Software untuk Gameboy [Pocketmonster], atau akrab disebut sebagai Pokemon, genap berumur 20 tahun pada tahun 2016 kemarin. Software game ini dijual untuk pertama kalinya pada tahun 1996. (audi)

Sumber :

http://thank-you-tomato.com/2016.0102.html

http://www.nnh.to/02/22.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *