Menurut PPI ON, “Cinta” itu Apa Sih?

“CINTA” (sumber foto: www.merdeka.com)

cinta/cin·ta/

a1 suka sekali; sayang benar 2 kasih sekali; terpikat (antara laki-laki dan perempuan) 3 ingin sekali; berharap sekali; rindu 4kl susah hati (khawatir); risau

Cinta. Sebuah rasa yang kadang terwujud dengan rencana, namun seringnya muncul tanpa banyak bertanya. Meninggalkan tanah air demi pendidikan membuka pintu ke jutaan hal baru bagi seorang pelajar asing, tak terkecuali soal cinta. Ada yang cintanya semakin kuat, ada yang justru malah kehilangan cinta, lalu ada juga yang bertemu cinta baru di tanah rantau ini.

Sesuai dengan tema bulan ini, yaitu “cinta”, kali ini redaksi mengumpulkan suara hati beberapa anggota PPI ON melalui mini angket.

“Cinta” itu apa sih?

Simak beberapa jawaban mereka yang kami rangkum di bawah ini.

Seperti kentut. Tak terduga, tak terdeteksi, tak dapat ditahan. Namun bau nya membuat kita mabuk kepayang terkadang berbuah penyesalan.

-Fira-

Cinta itu adalah sebuah perasaan yang membuat manusia berpegang pada satu alasan untuk bertahan walau ada sejuta alasan untuk pergi.

-Audi-

Cinta itu ketika saya yang seharusnya belajar untuk ujian Fisika besok, justru mengajari adik saya matematika karena saya tahu saya bisa mengejar materi-materi ini sendiri sedangkan adik saya yang tidak suka matematika tidak.

Cinta itu ketika saya diajak teman untuk makan di luar akhir pekan nanti, tetapi saya memilih untuk pulang ke tempat Ibu saya menanti dan memakan masakannya.

Cinta itu ketika adik saya mengajak berbicara ketika kami sedang bertengkar karena dia tahu saya bisa diam selamanya jika bukan dia dahulu yang memohon perdamaian.

Cinta itu ketika Ibu saya tiba-tiba menyodorkan masakan lezat kesukaan saya ketika saya sedang disibukkan tugas-tugas kuliah; atau bahkan ketika saya sedang mendiamkannya dan tidak memakan apapun seharian untuk menunjukkan rasa marah saya.

Cinta itu rasa hangat dan nyaman yang saya rasakan bahkan ketika hujan turun dan suhu lebih rendah daripada biasanya. Rasa hangat dan nyaman ketika Ibu saya, yang sambil bersenandung, membelai-belai lembut surai saya dan adik saya yang menjadikan pahanya sebagai bantal. Lalu kami akan membahas masa depan –masa depan di mana kami bertiga masih bersama seperti saat itu.

Cinta itu pengertian. Cinta itu pengorbanan.
Cinta itu memahami. Cinta itu mengalah.
Demi orang-orang yang kita yakin layak mendapatkannya.
Orang-orang yang menjadi tempat berlabuh cinta kita.

-Anonim-

Menerima kelebihan dan kekurangan antara diri sendiri dan orang yang dicintai, lalu bersama-sama saling percaya kepada kelebihan yang ada untuk mengatasi kekurangan yang ada.

-Justine-

Cinta adalah salah satu bentuk emosi pada manusia.

-Nindya anti galau-

Respect, commitment, vision, value.

-Pink-

Cinta itu ketika rasa mengalahkan logika.

-Anonim-

Cinta itu alasan kenapa dunia ini ada *eaa

-Pijar-

Pengorbanan.

-Sebut saja Mawar-

Cinta itu ketika kita ingin memberi segala yang terbaik kepada seseorang/sesuatu; memberi kepercayaan, kenyamanan, dukungan yang terbaik, memberi versi terbaik dari diri kita.

-Tamara-

Hasil speed question tema cinta: (dari 17 responden)

This slideshow requires JavaScript.

Terima kasih untuk semua responden yang sudah mengirimkan jawaban.

Semoga seluruh anggota PPI ON hatinya selalu dihangatkan oleh cinta dari orang-orang terkasih, yang patah hati segera disembuhkan, yang belum bertemu segera dipertemukan, yang masih ragu-ragu segera diyakinkan.

Salam cinta dari segenap redaksi PPI ON Publisher.

 

Penulis: Tamara

Editor: Nindya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *