Pekik Merdeka dari Bumi Osaka-Nara

Merantau di negeri orang tidak serta merta membuat kami lupa dan abai dengan tanah air tercinta. Kabar tentang Indonesia selalu rajin kami pantau. Mulai dari pesatnya pembangunan di seantero negeri sampai kabar yang tidak mengenakkan sekalipun.

Kami, PPI-ON, dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika mempersembahkan sebuah lagu yang dibawakan secara medley oleh perwakilan warga Osaka-Nara untuk tanah air tercinta yg berjudul Tanah Airku ciptaan Ibu Sud. 

Sambil mendengarkan lagunya, mari kita renungkan dan resapi dlm hati bahwa kemerdekaan yang kita rayakan hari ini tidaklah diraih tanpa perjuangan para pahlawan dengan pengorbanan jiwa dan raga.

Oleh karena itu, mari kita lanjutkan perjuangan tersebut dengan cara mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang lebih bermanfaat dlm mencapai tujuan pembangunan yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945.

Tantangan terberat justru berada di pundak generasi muda. Kita bukanlah generasi penerus bangsa, kita adalah generasi penentu yang akan menjadi nahkoda untuk membangun jati diri bangsa yang bebas dan merdeka dari segala bentuk penjajahan, fisik maupun mental dengan berlandaskan Pancasila.

Melalui slogan Indonesia Kerja Bersama, PPI Osaka-Nara dengan ini mengajak maju dan bangkit bersama membangun Bangsa.

Salam Merdeka!
Dirgahayu Indonesia ke-72.
Indonesia Kerja Bersama

 

“Saudara-saudara yang bernama kaum kebangsaan yang di sini, maupun Saudara-saudara yang dinamakan kaum Islam, semuanya telah mufakat, bahwa bukan negara yang demikian itulah kita punya tujuan. Kita hendak mendirikan suatu Negara semua buat semua. Bukan buat satu orang, bukan buat satu golongan, baik golongan bangsawan, maupun golongan yang kaya, tetapi semua buat semua”.

– Pidato Bung Karno yang dinyatakan dalam Sidang BPUPKI pada 1 Juni 1945

 
 🎵music : Tanah Airku – Addie MS & Prague Symphony Orchestra
🎶Partitur Acapella : JPCC Choir & Marthin Saba
™Singer: Pelajar di Osaka-Nara
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *