Serunya BBQ Bersama PPI Osaka-Nara

Mendung tak akan menyurutkan langkah!

Itulah slogan yang tersisa dari acara barbeque (BBQ) yang diadakan oleh PPI Osaka Nara. Panitia sempat berpikir panjang untuk mengganti jadwal yang sudah “basah” dilempar ke Warga Osaka-Nara terkait ancaman hujan dan taifun. Namun dengan kepercayaan yang tinggi dan dari dukungan Warga Osaka Nara, akhirnya acara tetap dilaksanakan sesuai jadwal yaitu pada hari Minggu 9 Oktober 2016. Acara BBQ PPI Osaka – Nara adalah acara tahunan yang selalu diadakan pada tahun ajaran baru khususnya pada masa autumn entrance. Acara BBQ biasa diadakan antara bulan Oktober dan November. Tujuan utama dari acara ini adalah untuk menyambut warga baru Osaka –  Nara dan mempererat tali silaturahmi antar anggota PPI di Osaka dan di Nara.

Sekitar 100 Warga Osaka – Nara orang ikut memeriahkan acara yang digelar di taman kampus Nara Institute of Science and Technology (NAIST) yang asri. Meskipun beratapkan mendung, warga Osaka dengan suka cita berbondong bonding penuh senyum memeriahkan acara tahunan ini. Selain sebagai ajang silaturahmi, acara BBQ ini paling banyak ditunggu-tunggu. Makan daging halal sepuasnya tidak setiap hari dapat dinikmati selama di Jepang. Sehingga bagi mahasiswa acara BBQ adalah acara paling favorit sepanjang masa.

Untuk membuat acara semakin santai dan menyenangkan, panitia telah menyiapkan beberapa game yang cukup seru. Di games ini kekompakkan antar kelompok diuji, dan disinilah saat-saat blending antara warga baru dan warga lama dimulai. Sebelum acara berakhir, beberapa tim olahraga seperti futsal, badminton, tennis, basket, dan tennis meja memberikan presentasi singkat tentang jadwal kegiatan mereka. Ditambah lagi dari tim kesenian PPI Osaka-Nara yaitu Sanggar Budaya turut serta memberikan presentasi singkat khususnya kepada warga baru di Osaka Nara. Di akhir acara tak lupa dilakukan foto bersama anggota PPI Osaka – Nara. Selamat dating putra-putri Indonesia di Osaka – Nara, selamat berjuang dengan semangat Bhineka Tunggal Ika! 

Penulis:
Nindya “Nine” Pramesti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *